Luka Doncic mencatat double-double ketiganya dalam empat pertandingan terakhir saat tim tamu Dallas Mavericks mengalahkan Milwaukee Bucks 118-112, Minggu sore waktu AS, untuk menghindari tersapu dalam seri dua laga musim ini antara kedua tim.

Doncic mencetak 32 poin yang menyamai rekor poin terbanyaknya musim ini, ditambah 15 assist dan delapan rebound, setelah berhasil pada 9 dari 22 lemparan untuk membawa Mavericks yang bercatatan menang-kalah 49-30 mengungguli Milwaukee. Dwight Powell menyumbangkan 22 poin dan 13 rebound, sedangkan Reggie Bullock mempersembahkan 16 poin.

Dallas bertahan dengan mengungguli Bucks 17-14 dalam 5 menit 52 detik terakhir.

Giannis Antetokounmpo memimpin Milwaukee (48-30) dengan 28 poin dan 10 rebound setelah memasukkan 12 dari total 22 lemparan untuk membukukan double-double ketujuhnya berturut-turut.

Jrue Holiday mencetak 20 poin dan sembilan assist, pemain cadangan Bobby Portis tuntas dengan 17 poin dan Brook Lopez menyumbangkan 14 poin.

Baca juga: Mavericks memaksa Lakers kalah tiga gim beruntun

Setelah sekali tertinggal sampai sejauh 10 poin, Mavericks melesat 17-9 pada 4 menit 33 detik terakhir paruh pertama untuk menuju jeda dengan unggul 57-55.

Doncic dan Spencer Dinwiddie masing-masing mencetak 11 poin. Doncic juga membuat enam assist dan tiga rebound. Powell menciptakan 10 assist dan tujuh rebound ketika Dallas membuat efektivitas lemparan dalam bidang sebanyak 52,4 persen setelah berhasil 22 dari total 42 lemparan.

Antetokounmpo memimpin semua pencetak poin dalam laga ini dengan 12 poin setelah berhasil pada 6 dari 12 tembakan. Holiday menjadi satu-satunya pemain lain yang mencetak dua digit untuk Bucks bersama 11 poinnya, dan Portis mempersembahkan delapan poin.

Milwaukee kesulitan selama 24 menit pertama karena hanya memiliki dua upaya lemparan bebas dibandingkan dengan delapan lemparan bebas yang dibuat Dallas.

Bucks mengendalikan penuh kuarter ketiga setelah melaju 14-0 yang membuat mereka unggul dalam selisih lima poin, tetapi Mavericks mendominasi sisa kuarter ini untuk unggul 90-87 sampai menjelang uarter keempat.

Holiday merajalela pada kuarter pertama dengan membukukan 11 poin setelah memasukkan empat dari lima lemparan. Milwaukee juga melancarkan lemparan tiga angka dari segala sudut dengan total melepaskan delapan lemparan tiga angka untuk melesat unggul delapan poin pada awal laga ini, demikian Reuters.

Baca juga: 30 poin Luka Doncic mengantar Mavericks tundukkan Jazz 111-103

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022