Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr Mukri  siap mengawal atau bekerjasama dengan DPRD provinsi setempat guna memajukan pembangunan.

Pernyataan Kajati yang baru itu, usai silaturahmi dengan Ketua DPRD Kalsel menjawab wartawan/anggota Press Room Dewan provinsi tersebut di Banjarmasin, Senin (21/3/22).

"Tentunya kita berharap pembangunan Kalsel berjalan lancar, tanpa ada masalah hukum," tegasnya didampingi Ketua DPRD Kalsel Dr (HC) H Supian HK SH MH.

"Dalam pelaksanaan pembangunan tanpa masalah hukum tersebut, kami dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel mengawal," jawab Mukri singkat.

Sementara Ketua DPRD Kalsel berterimakasih atas masukkan Kajatinya yang baru, tapi "stok lama" (karena sebelumnya pernah bertugas di provinsi ini), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

"Sebagai contoh Kajati mengingingatkan kalau ibarat dalam perjalanan ada lobang, jangan melanggar lobang tersebut," kutip anggota DPRD Kalsel dua periode itu 

Begitu pula, kalau hujan jangan keluar rumah karena bisa mendatangkan penyakit, lanjut politikus senior Partai Golkar tersebut.

"Pokoknya banyak masukkan dari Kajati yang berguna dalam melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan agar tidak menimbulkan masalah," demikian Supian HK.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022