Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 37 klub bola voli putra dan putri mengikuti turnamen bola voli antar-klub se-Kalimantan Selatan di Gedung Olahraga Pelaihari, Kalsel, pada 23 November sampai 2 Desember 2015.


"Tujuan turnamen bola voli antar-klub se-Kalsel ini untuk menggali potensi dan mencari bibit atlet yang nantinya bisa dibina lebih lanjut," ujar Ketua Panitia Turnamen Kamal Hasuna di Pelaihari, Kalsel, Selasa.

Menurut dia, turnamen tersebut juga bertujuan untuk memperingati hari jadi emas Kabupaten Tanah Laut ke-50, dan program kerja Dispabudpora Tanah Laut bersama PBVSI setempat.

Diutarakannya, bagi klub putra maupun putri berhasil meraih juara pertama di turnamen tersebut mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp20 juta dan trofi dari panitia penyelenggara.

Sedangkan klub putra maupun putri yang berhasil meraih juara kedua, sebut dia, mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta dan trofi tetap dari panitia penyelenggara.

Untuk juara ketiga, jelas dia, mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan trofi tetap.

Lebih lanjut dia mengemukakan, bagi klub putra dan putri meraih juara empat mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta dan trofi.

Terpisah, Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta mengucapkan selamat bertanding kepada 37 klub bola voli dari perwakilan daerah di turnamen itu.

Dijelaskannya, selama penyelenggaraan turnamen bola voli yang pernah digelar di Tanah Laut, kali ini merupakan peserta terbanyak baik untuk klub bola voli putra maupun klub bola voli putri.

Kemudian, terang dia, turnamen ini juga sebagai upaya pemerintah berpartisipasi dalam membangun dan membina atlet bola voli di Kalimantan Selatan.

"Kita yakin atlet bola voli Kalimantan Selatan mempunyai kemampuan yang sama dengan atlet di luar Kalimantan seperti, atlet bola voli Pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera maupun Papua," tegasnya

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015