Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Komandan Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Kalimantan Selatan, berganti setelah dua tahun dijabat oleh Kolonel Inf Awal Nur, ucap Humas Rindam VI/Mulawarman Kapten Wahab di Banjarbaru, Selasa.

"Memang benar Komandan Rindam VI/Mulawarman ganti dari Kolonel Inf Awal Nur diserahkan kepejabat yang baru bernama Kolonel Inf Richard TH Tampubolon," katanya.

Ia mengatakan, untuk serah terima jabatan sudah dilakukan pada Selasa (24/11) siang, di Makodam VI/Mulawarman Balikpapan, Kalimantan Tumur.

Untuk Kolonel Inf Awal Nur akan menduduki jabatan baru dan bertugas di Kodiklat TNI-AD di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sedangkan untuk Kolonel Inf Richard TH Tampubolon sebelum menjabat sebagai Danrindam VI/Mulawarman, ia bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sebagai Komandan Grup - 3/Sandha Kopassus.

Terus dikatakannya, pada Rabu (25/11) dilakukan gelar upacara tradisi penyambutan komandan baru di Rindam VI/Mulawaman seperti yang biasa dilaksanakan.

Untuk agenda yang dilakukan dalam acara tradisi penyambutan itu di antaranya pengalungan kembang dan penciuman sampana (lambang) sebagai tanda Kolonel Inf Richard TH Tampubolon menjadi warga baru Rindam VI/Mulawarman.

Sekedar untuk diketahui sudah banyak beragam tugas militer dan non militer yang dilakukan oleh Kolonel Inf Richard TH Tampubolon baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk tugas yang pernah dilakukan oleh pria lulusan Akademi Militer angkatan 1992 itu di antaranya operasi militer di Timor-Timor tahun 1998 sampai menjadi Komandan Sub Kontingen Sea Games XXXVI di Palembang tahun 2011 silam. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015