Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan memperingati isra mikraj sebagai ajang mempererat tali silaturahmi.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita bisa memahami dan mendalami ilmu agama dan mengetahui aqidah dan mengetahui tentang silsilah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peristiwa isra mikraj ini,” kata Ketua PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Abdul Hadi di Paringin, Rabu.

Selain itu ucapnya, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama organisasi wanita di Balangan. Pihaknya juga melakukan aktivitas rutin setiap minggunya, dengan menggelar senam bersama dan melaksanakan kegiatan ceramah agama.

Sementara Ustadzah Hj Mawarti Nur Ajizah, saat memberikan tausyiah pada kegiatan itu menjelaskan sejumlah penjelasan tentang pelaksanaan isra mikraj dan apa itu peristiwa isra mikraj.

Menurut dia, isra mikraj adalah dua peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu malam.

“Isra adalah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, dan mikraj adalah perjalanan beliau menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh untuk menjemput perintah salat dari Allah SWT,” jelas ustadzah.

Terakhir dia menerangkan, selain menjemput perintah melaksanakan salat juga merupakan kesempatan yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad SAW untuk melihat mukjizat atas betapa luar biasanya kekuasaan Allah SWT.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022