Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik pejabat struktural dan fungsional setingkat eselon II di Mahligai Pancasila, Jumat (25/2).

Menurut Gubernur, rotasi dan pelantikan pejabat tinggi tersebut sebagai upaya untuk mengisi jabatan, baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan. 

"Ini kelaziman yang berulang-ulang terjadi dalam organisasi pemerintahan, baik karena penyegaran, karena prestasi maupun karena evaluasi yang telah kita jalankan secara proporsional, termasuk meningkatkan kinerja SKPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya," katanya.

Pada pelantikan 14 orang pejabat tinggi pratama dan satu administrator tersebut, disaksikan oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar, Sekretaris DPRD Kalsel A.M Rozaniansyah dan sejumlah Kepala serta pejabat SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah kepercayaan untuk pengabdian yang lebih besar.

Sehingga, tambah dia, diharapkan seluruh pejabat yang dilantik bisa lebih memberi manfaat, serta lebih banyak memberi maslahat untuk daerah dan rakyat Kalimantan Selatan.

"Kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga saudara-saudara, dapat menunaikan amanah jabatan, dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, yang melekat dalam masing-masing jabatan," katanya.

Menurut Gubernur, pengisian jabatan, baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan, sebagai sebuah proses yang biasa-biasa saja. 

Pejabat yang dilantik adalah Sulkan, yang sebelumnya menjabat Kepala BKD Kalsel, dirotasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Selain itu, Suparno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, kini bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Husnul Hatimah yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Nurul Fajar Desira kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalsel.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel Agus Dyan Nur dilantik sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Muslim bergeser menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB Kalsel Irfan Sayuti dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel, Adi Santoso dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kalsel, Fathurrahman dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel, Zulkifli dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB Kalsel, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Informatika Kalsel, Faried Fakhmansyah menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifa’i dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalsel, Direktur RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, dr Izaak Zoelkarnain Akbar dilantik sebagai Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Terakhir Kepala Biro Perekonomian Sekdaprov Kalsel, Ina Yuliani dilantik sebagai Kepala Bidang Ketransmigrasian pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel.




 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022