Pelaihari (Antaranews Kalsel)- Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Joko Wuriyanto mengatakan, kouta kompensasi tabung gas 3 kilogram LPG untuk kabupaten setempat bertambah sebanyak 300 buah.


"Sebelumnya kouta kompensasi minyak tanah ke tabung gas LPG 3 kilogram sebanyak 8.200 buah, ketika didata ulang bertambah menjadi 8.500 buah," ujar Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Tanah Laut Joko Wuriyanto, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, pengajuan jumlah kouta kompensasi minyak tanah ke tabung gas LPG sudah pernah disampaikan beberapa waktu ke Kementerian ESDM di Jakarta, namun belum direalisasikan tanpa alasan jelas.

Namun demikian, sebut dia, pihaknya terus berupaya untuk mengajukan kembali ke Kementerian ESDM untuk kedua kalinya dengan jumlah 8.500 buah.

Berdasarkan tanggapan dari Kementerian ESDM, ucap dia, pemerintah pusat dalam waktu dekat segera merealisasikan kompensasi minyak tanah ke gas LPG bagi Kabupaten Tanah Laut.

Bahkan, terang dia, Kementerian ESDM menjanjikan pada pertengahan Nopember 2015, kompensasi minyak tanah ke gas LPG sebanyak 8.500 buah segera direalisasikan.

Terkait dengan data jumlah penerima kompensasi minyak tanah ke gas LPG 3 kilogram, ungkap dia, Kementerian EDSM meminta data dengan file lengkap penerimanya.

Kalau data yang dikirim hanya berupa data tertulis saja, sebut dia, maka Kementerian ESDM tidak bisa menerima data itu.

Joko Wuriyanto berharap, diserakannya data dalam bentuk file ke Kementerian ESDM, maka janji segera direalisasikannya kompensasi tersebut benar-benar terwujud.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015