Mengenakan kemeja muslim coklat Sevri Irfani (31) tampak serius menyimak penjelasan Ustads Urya Asnan dari Kota Banjarmasin soal tata cara Umrah.

 Pemuda yang biasa disapa Irfan JP kependekan dari Jual Pentol ini mengikuti manasik Umrah yang dilaksanakan PT Adaro Indonesia di Islamic Center Kabupaten Tabalong, Minggu (15/2).

Irfan yang biasa menjual pentol di kawasan Pasar Mabuun Kecamatan Murung Pudak ini salah satu penerima hadiah doorprize gratis dari Adaro yang diundi 30 Desember 2021.

Kebetulan pemuda kelahiran Blitar, Provinsi Jawa Timur ini mengikuti program vaksinasi COVUD-19 gratis berhadiah Umrah yang diinisiasi Adaro pada tahun lalu.

Hasil undian nama Irfan ke luar sebagai penerima hadiah bersama sembilan pemenang lainnya.

 "Saya sempat kaget saat dihubungi orang Adaro, mendapat hadiah Umrah gratis," ungkap Irfan. Meski kaget lulusan SMP di Blitar ini merasa sangat bersyukur menjadi salah satu penerima hadiah Umrah gratis dari Adaro.

Kesempatan emas ini pun tidak disia-siakannya meski hanya penjual pentol dan hidup pas-pasan hadiah Umrah pun ia terima dengan suka cita.

Tak ada keinginannya untuk menukar hadiah ibadah Umrah ini dengan uang tunai.

Memang dari menjual pentol pendapatan Irfan tak lebih dari Rp100 ribu per harinya.

 "Saya pilih berangkat karena tidak tahu ke depan masih ada kesempatan umrah atau tidak," ungkap Irfan .

Selain dirinya  dari Kabupaten Tabalong pemenang hadiah doorprize Umrah gratis juga berasal dari Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Timur dan Barito Selatan.

 Kini putra pertama pasangan Sulastri dan Yahman (alm) hanya perlu mempersiapkan diri dan keperluan selama ibadah Umrah termasuk mengikuti kegiatan manasik selama satu hari oleh Abhinaya PT Dafa tour & travel.

Segala biaya perjalanan Umrah termasuk perlengkapan ibadah hingga uang saku ditanggung Adaro termasuk keperluan PCR mulai dari Tanah Air hingga menuju ke Kota Madinah.

 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Rencana Irfan bersama rombongan berangkat 28 Februari 2022 dari Kota Tanjung menuju Banjarmasin dan lanjut ke Jakarta pada esok harinya.

Jadwal ke Kota Madinah pada 2 Maret 2022 setelah menjalani karantina di Kota Jakarta bersama calon jamaah Umrah lainnya.

Sebelumnya penarikan dan pengumuman pemenang dilakukan di Guest House Adaro, Desa Dahai, Kabupaten Balangan. Penarikan doorprize dilakukan manajemen PT Adaro Indonesia serta perwakilan dari lima kabupaten yaitu Bupati Balangan, H. Abdul Had, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh; Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM Tabalong, Hj. Norhayati, Asisten III Setda Barito Selatan Mirwansyah, Camat Banjang Hulu Sungai Utara H. Syarwani serta disaksikan notaris.  

  Menurut Rinaldo Kurniawan, Government Relations Department Head PT Adaro Indonesia sekaligus ketua pelaksana kegiatan Vaksinasi Gratis Adaro, kegiatan ini merupakan rangkaian dari vaksinasi gratis yang dilaksanakan Adaro di lima kabupaten yang masuk dalam wilayah operasional.

  “Vaksinasi gratis ini upaya Adaro untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19,” katanya.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022