Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan bonus untuk atlet, pelatih dan asisten pelatih berprestasi peraih medali di ajang PON XX dan Peparnas XVI di Papua 2021.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kiram Park Kabupaten Banjar Senin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemprov Kalsel, karena mereka telah membanggakan dan membawa nama harum Banua Kalsel.

Adapun besaran bonus peraih medali emas PON maupun Peparnas masing-masing sebesar Rp300 juta untuk perorangan dan Rp350 juta untuk beregu.

Gubernur berharap, bonus yang diberikan dapat meningkatkan semangat para atlet, untuk terus berprestasi di ajang olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Syaratnya kata dia, harus terus bergerak, terus berlatih, sehingga pada perlombaan mendatang dapat ditingkatkan prestasinya.

"Kalau sekarang berhasil meraih empat emas, kegiatan berikutnya dapat 8 medali emas, hari ini 41 emas, berikutnya 82 emas. Sekarang bisa meraih perak selanjutnya bisa raih emas," katanya.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan, Gubernur Kalsel mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga menaikkan jumlah bonus dibandingkan PON maupun Peparnas sebelumnya di Jawa Barat.

"Ini adalah sebuah penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel, khususnya Gubernur Kalsel yang menginginkan bonus ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan olahraga di Kalsel," katanya.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022