Paris Saint Germain dan Stade de Reims mencatat kemenangan besar dalam pertandingan Liga Prancis Senin dini hari ini yang juga menampilkan empat tim pemenang lainnya, sedangkan dua tim bermain seri 0-0.

Di Stade du Moustoir, tuan rumah Lorient menang 2-0 atas Lens berkat dua gol yang tercipta pada kedua babak dari Sambou Soumano pada menit ke-43 dan Ibrahima Kone pada babak ke-76. Lens kehilangan Yannick Cahuzac karena kartu merah pada menit ke-77.

Di Allianz Riviera, tuan rumah Nice tumbang 0-1 di tangan Clermont Foot berkat gol semata wayang Elbasan Rashani pada menit 77.

Baca juga: PSG gilas Reims

Di Stade Auguste-Delaune II, Bordeaux yang harus bermain dengan sepuluh orang diganyang 0-5 oleh tuan rumah Stade de Reims yang memperoleh lima gol dari Hugo Ekitike pada menit ke-40, dua gol Marshall Munetsi pada menit 46 dan 76, Azor Matusiwa pada menit ke-59 dan Wout Faes menit ke-62.

Kemenangan besar lainnya dicatat oleh Paris Saint Germain yang menggunduli tuan rumah Lille dengan 5-1.

Danilo Pereira mengawali pesta gol PSG pada menit kesepuluh. Lille sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Sven Botman.

Namun Presnel Kimpembe memulihkan keunggulan tim tamu menjadi 2-1 pada menit ke-32 yang enam menit kemudian disusul oleh gol Lionel Messi sebelum Danilo Pereira mencetak gol keduanya pada menit ke-51 dan Kylian Mbappe menutup pesta gol PSG pada menit ke-67.

Kemenangan juga dicatat tuan rumah Strasbourg yang menaklukkan Nantes 1-0 di Stade de la Meinau, berkat gol Dimitri Lienard pada menit ke-74.

Stade Rennais juga tak mau kalah ketika mereka menang 2-0 atas tamunya Brest dalam pertandingan Liga Prancis di Roazhon Park. Kedua gol Rennais itu diciptakan Gaetan Laborde pada menit ke-20 dan Martin Terrier pada menit ke-90.

Hanya tuan rumah Troyes dan Metz yang berbagi poin dalam pertandingan Senin dini hari ini, setelah keduanya bermain 0-0 selama 90 menit bertanding di Stade de l'Aube.

Baca juga: PSG rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest

 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022