Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIb Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan bersama karyawan, petugas lapas dan warga binaan mengikuti pemberian vaksin tahap tiga atau booster.

"Kami menjalani vaksinasi COVID-19 tahap ketiga (Vaksin Booster) sebagai bentuk ikhtiar dalam mendukung program pemerintah dan melindungi warga lapas mengingat banyak nyawa yang harus di jaga dari tertular COVID-19," ujar Kalapas kelas IIb Amuntai, Dwi Hartono, Sabtu (29/1).

Dwi mengatakan, sebanyak 29 orang petugas lapas setelah apel pagi mendatangi Puskesmas Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah di pimpin Kepala KPLP Lapas Amuntai Muhammad Kuderi.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIb Amuntai Dwi Hartono menerima vaksin Booster (vaksin tahap tiga) dari tenaga kesehatan, Jum'at (21/1/22). (ANTARA/Eddy A/Humas Lapas Amuntai)


Pekan sebelumnya, Jumat (21/1) sebanyak 10 orang petugas termasuk Kalapas Amuntai Dwi Hartono menerima vaksin booster di lapas kelas IIb Amuntai. Vaksin booster yang diterima oleh Kalapas, karyawan dan petugas  adalah jenis Pfizer.

Selain itu, lanjutnya, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi tahap tiga, sebanyak 64 warga binaan yang memenuhi syarat juga menjalani pemberian vaksin tahap dua jenis Sinovac. 

Pada kegiatan vaksinasi ketiga ini pihak Lapas kelas IIb Amuntai bekerjasama dengan Kodim 1001 Amuntai-Balangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSU.

"Kita berharap nanti warga binaan dan tahanan juga bisa.mendapatkan vaksin booster, sehingga seluruhnya yang berada dilingkungan Lapas kelas IIb Amuntai bisa beraktivitas dengan lebih tenang,," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022