Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6 -11 secara merata tidak hanya di wilayah perkotaan melainkan juga sekolah di pelosok pedesaan.

"Kita upayakan tidak hanya anak-anak di kota atau sekolah elit yang mendapat layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, tapi juga anak-anak di desa," ujar Kepala BIN daerah (Binda) Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Dr.  Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo di Amuntai, Rabu (19/1/22).

Purnomo mengatakan, para orang tua dipedesaan juga mengetahui dimulainya kegiatan vaksinasi anak dan mereka cukup antusias menyambutnya.
 
Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo menyaksikan Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri Bitin Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU yang dilaksanakan oleh BIN Kalsel, Rabu (19/1/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

BIN Kalsel melaksanakan vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bitin Kecamatan Danau Panggang dengan sasaran sebanyak 118 anak 

Kepala.Puskesmas Danau Panggang H Irfani, S.Kep.Ner sebanyak 60 anak mengikuti vaksinasi tahap pertama. Ia memaklumi jika sebagian orang tua masih ragu dan takut mengijinkan anak mereka untuk di vaksin.

"Tapi nanti jika mereka melihat anak yang sudah di vaksin di tahap pertama ini kondisi mereka ternyata baik baik saja, maka Insya Allah pada orang tua yang tadinya takut akan mengijinkan anak mereka untuk di vaksin," kata Irfani.
Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo menyerahkan bingkisan makanan kepada siswi SDIT Ihsanul Amal Kabupaten HSU ditemani tokoh super Hero yang menghibur anak-anak pada kegiatan Vaksinasi anak yang dilaksanakan oleh BIN Kalsel, Rabu (19/1/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Sementara pelaksanaan vaksin di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Amal Kecamatan Sungai Pandan (Alabio) yang difasilitasi BIN Kalsel diikuti sebanyak 254 anak/siswa.

"Kami berharap pembelajaran tatap muka bisa 100 persen itulah motivasi kami membawa anak anak untuk di vaksin," kata salah seorang wali siswa Wardianor yang anaknya menempuh pendidikan di sekolah elit ini.

Ia mengaku tak khawatir anaknya di vaksin karena kondisi anaknya dalam keadaan sehat wal afiat. Harapannya si anak bisa mengikuti pelajaran tatap muka 100 persen.
 
Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo menyaksikan siswa SDIT Ihsanul Amal Kecamatan Sungai Pandan (Alabio) yang disuntik vaksin pada kegiatan Vaksinasi anak yang dilaksanakan oleh BIN Kalsel, Rabu (19/1/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Wardianor tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan Badan Intelijen Negara yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksin untuk anak mereka.

Selain dikedua sekolah tersebut, BIN Kalsel juga melaksanakan kegiatan vaksinasi anak di  SDN Paliwara di Kota Amuntai dengan sasaran anak yang telah divaksin tahap pertama sebanyak. 106 anak.
VIDEO BERITA TERKAIT :  

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022