Bupati Tanah Laut  HM Sukamta meminta kepada pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Laut menunjukan prestasi dan inovasi agar berdampak pada masyarakat di daerah tersebut.

"Tolong dengan jabatan ini, anda benar-benar harus berprestasi. Jangan sampai terjadi keluhan-keluhan karena kegagalan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Bumi Tuntung Pandang, berusahalah berprestasi di tempat masing-masing," pesan bupati, selepas mengambil sumpah janji dan pelantikan 429 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di halaman Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (3/1)

Sukamta mencontohkan, inovasi terbaru dari Tanah Laut  menghadirkan Kopiah Tuntung Pandang (Kondang) yang telah resmi menjadi kopiah khas Tanah Laut sejak 26 Desember 2021. 

Melalui inovasi tersebut, terang dia, memberikan  dampak positif kepada masyarakat,  salah satunya pada pelaku UMKM di daerah tersebut.

Terpisah, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kantor Kecamatan Tambang Ulang Indra mengaku sangat mendukung  inovasi dicontohkan bupati dengan pemaksimalan lokasi rest area sekitaran Gunung Kayangan.

Karena, menurut dia, dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Tanah Laut.

Dia juga turut memberi semangat kepada para rekan pejabat di lingkup Pemkab Tanah Laut untuk berprestasi.

"Untuk teman-teman yang muda, jangan bekerja seperti dipandu, kita harus punya rencana kerja harian, mingguan, bulanan dan tahunan," ujarnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022