Kepala SMAN 1 Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs H Ahdiat Gazali Rahman SH MH berpendapat, prestasi peserta didik memerlukan terus dorongan.

"Berbagai cara untuk mendorong prestasi anak didik antara lain dengan memberikan penghargaan yang secara non materi mempunyai nilai cukup berarti," ujarnya di Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin) melalui WA, Senin (3/1/22).

Sebagai contoh pihak sekolahnya - SMAN 1 Amuntai memberikan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi pada semester pertama tahun pelajaran 2021/2022, lanjut mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) tersebut.

Pemberian penghargaan itu pada apel saat masuk sekolah kembali sesudah liburan Semester I 2021/2022 sehingga peserta didik yang menggunakan merasa bangga dan tersanjung di tengah teman-teman mereka.

"Dengan cara seperti itu, kita harapkan peserta didik akan berlomba berprestasi, dan yang sudah berprestasi akan terus memperhatikan serta berusaha meningkatkan prestasinya," tambahnya.

"Apalagi pada apel tersebut hadir dewan guru akan lebih memotivasi/mendorong peserta didik untuk terus berprestasi," demikian Ahdiat Gazali Rahman.

Dalam apel terbatas SMAN 1 Amuntai tersebut hanya kelas XI, sedangkan kelas X dan XII belajar. Karena SMAN 1 Amuntai sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hingga pukul 13.30 Wita.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022