Polres Balangan menggelar pasukan Operasi Lilin Intan 2021 sepuluh hari ke depan dalam rangka meningkatkan rasa nyaman dan aman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Wabup Balangan Supiani saat membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, apel gelar pasukan juga dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022.

"Melalui apel ini, kita bisa melakukan pengecekan dari aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra Kamtibmas lainnya," kata dia usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2021 di Mapolres Balangan, Kamis.

Supiani berharap, dengan adanya Operasi Lilin Intan 2021 ini perayaan Natal dan penyambutan tahun baru 2022 berjalan dengan aman dan tertib. Sehingga umat Nasrani terpelihara keamanannya dalam menjalani ibadah mereka.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan akan siap membantu hal apa saja yang dibutuhkan oleh Polres Balangan dalam melaksanakan Operasi Lilin Intan 2021.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengungkapkan Operasi Lilin 2021 ini akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

"Serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman," ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan, nantinya pada pos pengamanan dan pos pelayanan akan ada gerai vaksinasi untuk warga yang belum bervaksin, pos sendiri kami tempatkan di Desa Dahai dan di Terminal Paringin.

Diketahui, sebanyak 140 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan instansi lainnya akan bekerjasama dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama Nataru 2021 di Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021