Kejuaraan bulutangkis yang digelar Persatuan Bulutangkis (PB) Borneo yang biasa bermain di gedung bulutangkis Benyamin, Kompleks Perumahan Benyamin Kilometer 6 Banjarmasin,  dalam empat kali babak penyihan sudah meloloskan empat besar.

Pertandingan terakhir yang berlangsung hingga Jumat malam, empat pasangan di katagori B sudah lolos, mereka pasangan Paman Anum/Arie yang lolos setelah mengalahkan pasangan, Hairin/Haji Mahfuz.

Kemudian Pasangan Haji Mortin/Haji Madon maju kebabak selanjutnya setelah mengalahkan pasangan Haji Ilham/dan Haji Idris, Pasangan Haji Tio/Sahbirin yang sebelumnya diramalkan bakal kalah mudah ternyata menang atas pasangan Haji Juhran/Haji Jali.

Pasangan lainnya yang maju kesemi final adalah Edy/Malik yang mengalahkan pasangan Haji Rano/Slamet. Dikatagori A juga sudah meloloskan empat besar di jeuaraan yang sama dan pertandingan semi final berlangsung Minggu dan pertandingan final direncanakan hari Rabu.

Kejuaraan yang dilakukan komunitas yang diketuai oleh Haji Khair putra dari pimpinan perumahan  (alm) Haji Benyamin tersebut diikuti 48 peserta khusus ganda putra dewasa.

 Kejuaraan dibagi katagori A sebanyak empat pool dan katagori B sebanyak empat pool pula, yakni pool a, pool b,  pool c. dan pool D.


Setiap pool diikuti empat pasang ganda dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021