PT. Saptaindra Sejati jobsite Sera menyerahkan bantuan berupa peralatan mekanik untuk menunjang pembelajaran dan pelatihan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Paringin.

Staff CSR PT.Saptaindra Sejati Jobsite Sera Ibnu Firdaus, menerangkan bantuan berupa peralatan mekanik ini sendiri selain menunjang proses pembelajaran, juga untuk menambah motivasi serta semangat belajar bagi para murid di SMKN 1 Paringin.

"Semoga para murid semakin bersemangat dan termotivasi untuk belajar dan dapat memaksimalkan penggunaan peralatan tersebut," kata Ibnu di Paringin, Jum'at.

Selain itu ia berharap, dengan adanya bantuan dan pelatihan yang pihaknya adakan, dapat mencetak bibit-bibit berkompeten di bidangnya serta nantinya pihaknya tidak lagi mengambil tenaga mekanik dari luar. Cukup dari sekolah yang pihaknya bina saja.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Paringin Suparman, berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk pelatihan dan pelaksanaan praktek di jurusan teknik otomotif. Menurutnya, hal ini merupakan awal dari kerjasama yang akan dibangun pihaknya dengan pihak perusahaan.

Dia menambahkan, semoga kerjasama yang akan dibangun dapat meningkatkan kompetensi siswa-siswi dari SMKN 1 Paringin, terutama pada jurusan teknik otomotif dan akan berkelanjutan melalui program kerjasama.

"Nantinya kami dan perusahaan akan berkomitmen bersama untuk meningkatkan SDM di sekolah kami. Karena semuanya adalah merupakan tanggung jawab bersama dari pihak luar maupun dari kami," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021