Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 54 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 489, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Banjarmasin menggelar berbagai lomba.


Rilis Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Rabu menyebutkan  lomba ketangkasan Pramuka untuk Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega ini dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 September 2015 lalu di halaman Balaikota Banjarmasin jalan RE Martadinata.

Lomba ketangkasan ini dibagi dalam beberapa jenis, yakni lomba Pionering yang diikuti sebanyak 28 regu putera dan 25 regu puteri. Lomba Yel-yel diikuti 30 regu putera dan 31 regu puteri. 

Lomba Wide Game diikuti sebanyak 30 regu putera dan 28 regu puteri.

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin HM Irwan Anshari, Jumat (11/9).

“Kepada adik-adik saya minta untuk berlomba secara sportif dan jadikan lomba ini sebagai ajang meningkatkan potensi diri dan keterampilan serta mempererat persaudaraan,” kata Irwan.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Bambang Budiyanto saat pelepasan peserta Wide Game, berharap kepada seluruh peserta agar bisa menjaga nama baik Pramuka dan terus meningkatkan kekompakan regu dalam upaya meingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain lomba yang telah dilaksanakan tersebut, tanggal 20 September nanti rencananya juga akan digelar lomba Rovering To Success yang diikuti 21 sangga putra dan 19 sangga puteri. 

Seluruh pemenang lomba Rovering To Success akan memperoleh piagam, tropy dan uang pembinaan./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015