Persatuan Bulutangkis (PB) Borneo yang biasa bermain di gedung bulutangkis Benyamin, Kompleks Perumahan Benyamin Kilometer 6 Banjarmasin, menggelar kejuaraan bulutangkis antarkomunitas untuk merebut hadiah jutaan rupiah.

Kejuaraan tersebut sudah memasuki babak kedua penyisihan yang berlangsung  seru, di lapangan Benyamin, Jumat.

Pantia M Taupik mengatakan, kejuaraan antarkomunitas tersebut akan berlangsung hingga Minggu 16 Desember 2021 nanti, sekarang masih dalam babak penyisihan.

Kejuaraan yang dilakukan komunitas yang diketuai oleh Haji Khair putra dari pimpinan perumahan  (alm) Haji Benyamin tersebut diikuti 48 peserta atau 24 pasangan, khusus ganda putra dewasa. Kejuaraan dibagi katagori A sebanyak tiga pool dan katagori B sebanyak tiga pool pula, yakni pool a, pool b, dan pool c.

Setiap pool diikuti empat pasang ganda, berarti dikatagori A ada tiga pool setiap pool ada empat pasangan yang bertanding maka di kelompok ini ada 12 pasangan. Sementara dikatagori B juga demikian sebanyak 12 pasangan.
Suasana pertandingan (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Untuk pertandingan babak penyisihan memperebutkan juara pool yang pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi.  

Tetapi nanti setiap juara pool diambil dua pasangan terbaik akan dipertandingan lagi merebut juara dikelompok atau katagori yang pertandingannya menggunakan sistem gugur, kata M Taupik.

Pamain yang diikutkan dalam kejuaraan tersebut hanyalah anggota komunitas badminton borneo yang biasa main hari rabu sore, jumat sore, dan minggu sore.

Di luar pertandingan komunitas ini juga setiap bertanding akan memperoleh satu poin jika menang, dan setiap bulan peraih poin terbanyak pertama hingga terbanyak keempat akan diberikan reward dan hadiah berupa raket, sepatu dan baju kaos.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021