Sebagai wujud syukur menyambut hari jadi ke-56 Kabupaten Tanah Laut,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut menggelar Salat Magrib dan Salat Hajat Berjamaah, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jum'at (3/12) malam.

"Kita berharap Kabupaten Tanah Laut  terus berkembang, semakin maju dan segala bala maupun penyakit  di Bumi Tuntung Pandang diangkat oleh Allah SWT,"ujar Bupati TanahbLaut  HM Sukamta, usai Salat Magrib dan Salat Hajat Berjamaah. 

Menurut dia, Pemkab Tanah Laut melaksanakan Salat Hajat sebagai salah satu bagian rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Selain itu, ini juga sebagai munajat kita semua semoga Tanah Laut  kedepan bergerak maju, bisa membangun dan  Allah SWT berikan limpahan berkah, karunia serta keselamatan,  sehingga Bumi Tuntung Pandang  menjadi Kabupaten Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,”ungkap Sukamta.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada alim ulama, guru-guru agama dan tokoh-tokoh agama yang selama ini memberikan nasihat dan do'a, sehingga Tanah Laut tetap bisa mengendalikan dan menyelesaikan cobaan yang datang, khususnya pada dua tahun terakhir,  berupa pandemi COVID-19 dan bencana alam.

“Ini semua tentu tidak lepas dari berkah do'a para alim ulama, guru-guru agama, dan tokoh-tokoh agama dan seluruh masyarakat Tanah Laut, sehingga pandemi COVID-19 bisa kita kendalikan dengan baik, semoga kedepan tidak ada lagi pandemi COVID-19," harap Sukamta.

Kegiatan tersebut  diawali dengan Salat Magrib berjamaahdipimpin Qori Internasional Muammar Zainal Asyikin dan Salat Hajat dipimpin oleh KH Abdurrahman serta dilanjutkan do'a bersama dipimpin oleh H Ahmad Syarifuddin.

Salat Hajat kali ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, tokoh agama dan masyarakat. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021