Komisi II DPRD Kabupaten Tapin akan meniru sejumlah program dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan terkait penanganan terhadap masyarakat dan petani saat pandemi COVID-19.

"Kami sangat bersyukur karena telah dikunjungi oleh Komisi II DPRD Tapin beserta dinas terkait, hal yang ingin mereka gali adalah terkait penanganan ke masyarakat dan petani yaitu masalah COVID-19, di antaranya penganggaran dan bantuan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan Rahmadi Uuen di Paringin, Jum'at.

Rahmadi menyebutkan, beberapa program yang pihaknya jalankan yang paling menonjol adalah soal Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para petani.

Ia juga berharap, tindak lanjut dari kunjungan kerja tersebut, pihaknya ingin menjalin sebuah MoU dengan dinas terkait yang ada di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, perwakilan Komisi II DPRD Tapin Adi Parma, mengungkapkan banyak sekali hasil-hasil yang pihaknya dapatkan dalam Kunker tersebut. Yang nantinya akan di terapkan di Kabupaten Tapin.

"Yang pertama program yang paling penting adalah terkait KUR, kemudian program-program yang telah dijalankan oleh dinas terkait perihal pembagian sembako, sayur, telur puyuh dan lainnya. Itu sangatlah luar biasa," ungkap Adi.

Menurutnya, di Kabupaten Tapin sendiri belum ada menjalankan program tersebut. Dengan hasil Kunker ini, pihaknya akan mencoba ke dinas terkait untuk bersinergi dan akan menggelar RDP di dewan, sehingga pihaknya paling tidak 50 persen bisa menyamai Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021