Bupati Tanah Laut  HM Sukamta mengatakan, pembinaan pemain sejak usia muda menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam dunia sepak bola.

"Saya mengajak kepada seluruh unsur baik pemerintah, swasta dan masyarakat untuk terus semangat bersama-sama mengembangkan dan memajukan sepak bola di Tanah Laut,"ujar HM Sukamta usai menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada para pemenang Turnamen Sepakbola Bupati Tanah Laut Cup 2021,  di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (23/11).

“Alhamdulillah pelaksanaan turnamen Bupati Tanah Laut Cup 2021 berjalan lancar, ini adalah sebagai stimulan untuk klub-klub di daerah ini. Kita berharap dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, klub-klub punya semangat melakukan pembinaan. Nanti akan kita rencanakan bukan hanya turnamen umum seperti ini saja, kita juga akan jadwalkan untuk turnamen kelompok umur,” kata Sukamta.

Bupati mengucapkan rasa syukur,  karena turnamen berjalan dengan lancar dan dapat kembali menggelar turnamen-turnamen serupa pada kesempatan mendatang. 

Dia berharap dengan adanya pembinaan sejak usia muda dapat melahirkan lagi talenta-talenta yang dapat mewakili Tanah Laut  menghiasi bangku Timnas Indonesia.

“Kami merasa bangga, salah satu pemain kita di Persatuan Sepak Bola Tanah Laut (Persetala) Salmani mendapat panggilan Timnas Indonesia U-18 menghadapi Tim Real Madrid U-18 dan Barcelona U-18. Ini salah satu bukti kita punya talenta-talenta sepak bola muda yang baik, tinggal bagaimana melakukan pembinaan, mengadakan turnamen atau kompetisi secara rutin dan dari situlah kita akan mendapatkan pemain-pemain dan talenta-talenta sepak bola yang bisa kita andalkan untuk bangsa dan negara,” tegas Sukamta.

Dalam kesempatan itu, bupati memanjatkan doa dan harapan semoga klub kebanggaan orang Tanah Laut, Persetala saat ini berlaga di Liga 3 Regional Kalimantan Selatan bisa naik kasta ke Liga 2 Indonesia.

“Karena mulai dari pembinaan usia dini arahnya nanti adalah untuk mengisi pemain-pemain di Persetala dan kita ingin nanti Persetala bisa lolos ke liga 2 dengan kebanggaan pemain lokal,” pungkas Sukamta.

Pemain sekaligus kapten tim Panyipatan FC Rian Safitri berhasil menjuarai Bupati Tanah Laut Cup 2021 mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tersebut.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021