Bupati Tabalong Anang Syakfiani membuka orientasi pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tabalong, Senin (22/11).

Anang meminta pengurus HIMPAUDI Tabalong bisa besinergi bersama Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak usia dini di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

"Mendidik anak usia dini lebih berat dibanding dibanding SD dan SMP," ungkap Anang.

Selain membuka acara orientasi teknis penguatan organisasi dan kepemimpinan Anang juga melantik pengurus HIMPAUDI Tabalong masa bakti 2020-2021.

Ketua PW HIMPAUDI Kalimantan Selatan, Rabiatul Adawiyah mengatakan, pelantikan HIMPAUDI Kabupaten Tabalong sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Sebelumnya HIMPAUDI Tabalong pernah meraih juara 2 lomba yel-yel serta juara 3 lomba senam gizi seimbang pada HUT HIMPAUDI tingkat Provinsi Kalsel. Rabiatul menyampaikan HIMPAUDI sebagai wadah menghimpun aspirasi dan meningkatkan propesionalitas, kualitas, Sumber Daya Manusia (SDM).

"Jadikan organisasi ini sebagai ladang amal kita, karena di HIMPAUDI tidak ada gajinya," tambahnya.

Sebagai Ketua HIMPAUDI Tabalong terpilih Sri Yuliana berharap para pengurus dan anggota bisa bekerjasama dan dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Bersama - sama kita jadikan HIMPAUDI sebagai organisasi profesi yang handal, tangguh, berwibawa, dan bisa bermitra dengan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan PAUD," ungkap Sri.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021