Bupati Banjar Saidi Mansyur lakukan kunjungan mendadak ke markas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran untuk mengetahui kesiapan menghadapi bencana seiring cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Banjar itu mengunjungi UPT Damkar yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 38 Martapura, Sabtu dan melihat peralatan yang digunakan untuk menangani bencana. 

"Kami sengaja mengecek peralatan di markas UPT Damkar memastikan alat penunjang bisa merespon cepat setiap aduan masyarakat khususnya terkait kegiatan penyelamatan operasi non kebakaran," ujarnya. 

Bupati dalam arahannya meminta petugas Damkar agar tetap semangat dalam memberikan layanan respon cepat dari laporan masyarakat terkait kedaruratan, baik info kebakaran dan penyelamatan lainnya.

"Semoga tugas berat yang dilakukan petugas Damkar menjadi ladang amal kebaikan dunia akhirat dan kita semua berdoa agar Kabupaten Banjar dapat terhindar dari segala bentuk bencana alam," ucapnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar juga memberikan dukungan tambahan alat berupa mesin potong (chainsaw) kepada UPT Damkar yang sudah diterima petugas UPT. 

"Kami atas nama UPT Damkar mengucapkan terima kasih atas perhatian bupati maupun dukungan BPBD Banjar atas peralatan yang diberikan," ujar Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021