Setelah mempersembahkan emas kedua, atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara yang mewakili Kalimantan Selatan di Ajang Peparnas XVI Papua, Ansyari kembali mempersembahkan medali emas ketiga  pada nomor Lomba Lempar Cakram Klasifikasi F41.

Dua Acungan jempol layak diberikan kepada Ansyari,karena sudah memberikan Prestasi yang membanggakan untuk Kalimantan Selatan maupun Kabupaten HSUi karena telah mempersembahkan tiga medali emas.

Adapun kategori lomba yang berhasil dimenangkan oleh Ansyari adalah Lempar Lembing F41, Tolak Peluru F41 dan Lempar Cakram F41.

Ansyari mengatakan prestasi yang ia dapatkan juga tak lepas karena motivasi dan dukungan Pemprov Kalimantan Selatan maupun dari Pemkab HSU.

"Juga berkat do'a restu keluarga dan semua pihak sehingga prestasi bisa saya raih," kata Ansyari.

Ditambah lagi dengan adanya suntikan motivasi dari Kepala Dispora Kalsel, Ansyari bertekad kuat untuk menyapu bersih emas dari tiga pertandingan yang diikutinya pada peparnas di Papua.

Pada Peparnas kali ini satu orang atlet hanya diperbolehkan bertanding pada tiga pertandingan saja sesuai dengan ketentuan dan peraturan Peparnas.
Atlet HSU di ajang Peparnas XVI Papua terus torehkan prestasi. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Medali emas juga dipersembahkan atlet asal HSU lainnya yakni Ahmad Munadi dari cabang  Tenis Meja Paralimpic Tuna Daksa .

Warga Desa Kota Raja Amuntai Kabupaten HSU ini  menyingkirkan Agus Bagya petenis meja dari Jawa Barat pada klasifikasi TT 6 Nasional.

Munadi  mengatakan,bahwa untuk mempersiapkan diri menghadapi Peparnas XVI Papua dirinya berlatih selama satu tahun baik di Kabupaten HSU sendiri maupun pada saat pemusatan pelatihan di provinsi.

"Hasilnya alhamdulillah saya bisa mengalahkan  petenis meja dari Jawa Barat,” kata Munadi.

Munari mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan ilmu serta teknik-teknik dalam bermain tenis meja dan juga dengan sabar membina hingga bisa menjadi juara.

Selanjutnya, Munadi kembali akan bertanding pada klasifikasi Tuna Daksa TT 6 Elit dan Beregu TT 8 dan kembali memohon doa restu baik dari masyarakat HSU maupun kalsel semoga berhasil lagi mempersembahkan medali untuk banua tercinta.
 
Rika Amelia (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Satu lagi atlet asal Kabupaten Hulu Sungai Utara yang mewakili Kalimantan Selatan di ajang Peparnas XVI Papua yakni Rika Amelia yang menyumbangkan satu emas dan satu perunggu di cabang lempar cakram klasifikasi F40 Puteri.

Sebelumnya, Rika juga sudah mempersembahkan medali  Perak untuk Tolak Peluru dengan Klasifikasi F41, Rika berhasil mencatat score 4,16 meter pada lemparannya.
Sedangkan pada Lempar Cakram Rika Berhasil Mencatat Jarak 13,71 meter dan berhak meraih medali emas.

“ Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa meraih medali emas  pada Lempar cakram ini dan pada tolak peluru kemaren saya mempersembahkan medali perak,” ujar Rika

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021