Balangan - (Antaranews Kalsel) - Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Balangan, Kalsel, AKBP Sudrajad Hariwibowo menutup kejuaraan volly antar club se-Kalsel, pada turnamen Kapolres Balangan Cup 2015, dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 69 di Paringin, Senin (24/8).

AKBP Sudrajad Hariwibowo mengatakan, sangat senang bisa memberikan tontonan serta hiburan kepada masyarakat pada ajang kejuaraan bola volly antar club.

Keberhasilan acara tersebut lanjut Sudrajad, tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan, PBVSI, Kodim 1001 Amuntai-Paringin, FKPD, KONI, pihak perusahaan selaku sponsor serta masyarakat.

"Terimakasih atas segala partisipasi semua pihak, sehingga acara ini berjalan dengan aman, lancar, tertib dan meriah," ujar Kapolres Balangan tersebut.

Pada acara penutupan tersebut, sekaligus mempertandingkan babak final Putera pada kejuaraan bola volly Kapolres Balangan Cup 2015, antara Gelatik Kabupaten Tabalong melawan tim tuan rumah Polres Balangan B.

Pada set pertama Gelatik Tabalong menguasai permainan, namun di set kedua dan ketiga Polres Balangan B selaku tuan rumah mendapatkan dukungan dari para suporter dan berhasil menguasai permainan, 2 - 1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tak mau mengecewakan suporter, tim Polres Balangan B langsung bermain apik, dengan memaksa tim Gelatik Tabalong bermain hingga empat set.

Pada set ke empat itulah, tim Polres Balangan B benar-benar mengakhiri perlawanan Gelatik Tabalong dengan skor 25 - 13 untuk memastikan kemenangannya dan menguasai tiga set dari empat set yang dimainkan.

Tim Gelatik Tabalong sendiri bukan tanpa perlawanan, berbagai strategi bertahan dan menyerang dilakukan, namun banyaknya kesalahan yang dibuat sendiri, membuat tim tuan rumah terus mengumpulkan poin.

Hingga akhirnya tim Gelatik Tabalong harus merelakan tim tuan rumah menjadi juara pada ajang kejuaraan bola volly se-Kalsel tersebut. Polres Balangan B meraih thropy juara serta uang pembinaan sebesar sembilan juta rupiah.

Untuk final puteri, yang dimainkan dua hari sebelumnya antara JPOK Banjarbaru melawan Galaksi Tabalong, dimenangkan oleh tim JPOK Banjarbaru yang berhasil meraih thropy dan uang pembinaan sebesar delapan juta rupiah.

Untuk para juara pada kejuaraan tersebut, untuk putera juara pertama Polres Balangan B, juara dua Gelatik Tabalong, juara tiga SKB C Balangan, dan juara empat Sumber Rejeki Balangan.

Kemudian untuk tingkat puteri, juara satu JPOK Banjarbaru, juara dua Galaksi Tabalong, juara tiga Fatmala Kambitin, Tabalong, juara empat SMA Haruyan, Hulu Sungai Tengah.

Pertandingan yang di ikuti oleh 20 klub bola volly putera dan 15 klub puteri tersebut dilaksanakan di lapangan taman sanggam Balangan selama 18 hari. Masing-masing tim juara berhak mendapatkan thropy serta uang pembinaan jutaan rupiah.

Pertandingan final dihadiri Penjabat Bupati Balangan, HM Hawari, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Perwira Penghubung Dandim 1001 Amt-Prg, Wakapolres Kompol
Iwan Wahyu Purnomo, Wakil Ketua DPRD M Noor Iswan, Media Relations PT Adaro Hikmatul Amin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015