Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Amuntai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan sudah mempunyai ruang belajar milik sendiri.

Ketua Yayasan Madrasah Islam Komplek Al Hidayah Amuntai Drs H Ahdiat Gazali Rahman SH MH mengemukakan itu melalui WA-nya dari Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), Selasa (9/11) malam.

"Alhamdulillah SMA Islam Amuntai mempunyai ruang belajar sendiri, walaupun masih menyisakan utang dari pembangunan sekolah itu," ujar Kepala SMA Negeri 1 Amuntai tersebut.

Oleh karenanya guna membayar utang tersebut, Kepala SMA Islam beserta guru, tata usaha dan semua siswa tiap hari Ahad pada awal bulan selalu aktif mengunjungi masyarakat Kecamatan Sungai Tabukan HSU dan sekitarnya dalam rangka mengumpulkan dana.

"Sebagaimana diketahui, karena keinginan pengurus, kepala sekolah dan guru untuk ruang sendiri, maka bersama masyarakat membangun ruangan belajar untuk kelancaran proses pendidikan," ujarnya.

Gedung/ruang belajar SMA Islam Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan yang terbangun dan masih menyisakan utang pembangunan yang mengharapkan bantuan para dermawan untuk pelunasan. (Istimewa)

"Alhamdulillah mulai tahun ajaran 2020/2021 tepatnys sejak Juli 2021 SMA Islam memiliki ruang belajar sendiri, sebelumnya numpang pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alhidayah, namu di sisi punya gedung sendiri juga utang yang harus dilunasi oleh yayasan dan sekolah," lanjutnya.

Ia menyebutkan, utang membangun ruang belajar SMA Islam Amuntai sebanyak Rp539.620.000 yang mengharapkan uluran tangan dari para dermawan.

Mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) yang juga alumnus pertama MTs Alhidayah Amuntai itu menambahkan, berdirinya SMA Islam Amuntai yang semula bernana SMA Islam Hidayah tersebut sejak Tahun 2014.

"Untuk mereka yang bermurah hati berinfak untuk sebuah lembaga pendidikan yaitu SMA Islam Amuntai sebagai wadah menyiapkan generasi muda yang berakhlak mulia, kami membuka rekening pada Bank BRI 0147.01.012281.53.1 dan bagi yang sudah  transfer harap kompirmasi ke nomor 082357725733," demikian Ahdiat.

Sebuah pemberitahuan bagi yang mau membantu berdirinya SMA Islam Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan yang terbangun dan masih menyisakan utang. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021