Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ratusan pelajar terdiri dari anggota pramuka meriahkan pawai obor dalam rangka peringatan HUT ke-70 RI yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dihalaman kantor sekretaris dearah, Martapura, Minggu.


Keterangan tertulis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Senin menyebutkan, pawai obor yang menarik perhatian warga Pemerintah Kabupaten Banjar telah melibatkan ratusan peserta mulai dari pelajar, instansi pemerintah, anggota kepolisian dan anggota TNI hingga organisasi masyarakat.

Sebelum acara pawai obor, terlebih dahulu dilaksanakan upacara taptu yang bertempat di halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar pada 16 Agustus 2015, dipimpin oleh Dandim 1006 Ade Eka Putra dan diikuti oleh peserta upacara taptu yaitu dari TNI, POLRI, para pejabat dan pegawai ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, anggota pramuka serta tamu undangan lainnya.

Disebutkan upacara taptu dan pawai obor merupakan salah satu acara inti dalam serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 RI yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar. Kegiatan dimulai sejak pukul 19.30 WIB.

Untuk menyambut euphoria kemerdekaan, pemerintah sangat antusias dalam kegiatan pawai obor ini, dikarenakan pawai obor ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Penjabat Bupati Banjar, H Rahmadi Kurdi hal ini patut kita syukuri karena kita masih bisa memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang Ke-70 dengan cara kita harus memberikan yang terbaik untuk negara ini dimana pun kita berada.

"Mari kita berikan kontribusi untuk tanah air kita , untuk Kabupaten Banjar dan yang terpenting sekecil apapun, mudah-mudahan jadi kebaikan bagi kita, bangsa dan negara", kata Rahmadi Kurdi.

Setiap peserta yang melewati rute-rute diabadikan oleh warga dengan menggunakan kamera HP, dengan harapan kegiatan ini bisa membangkitkan kembali semangat nilai-nilai nasionalisme dalam mempertahankan Republik Indonesia.(pus/reza/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015