Barabai, (Antaranews Kalsel) -  Sekretaris Daerah Hulu Sungai Tengah, Agung Parnowo mengatakan  agar para sarjana lebih kreatif dan dapat menciptakan lapangan  kerja sendiri sehingga bisa  mempekerjakan orang lain.


Menurut Sekda, saat ini persaingan di dunia kerja dan dunia usaha semakin ketat, terlebih dengan dilaksanakannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan membuat persaiangan lebih ketat.

Sehingga, kata dia, inovasi dan kreatifitas dari para sarjana, menjadi hal yang harus terus dilakukan, agar tidak ketinggalan dan kalah dalam persaingan.
 
Hal tersebut disampaikan Sekda pada wisuda  STAI Al Washliyah  beberapa waktu lalu. Menurut Sekda lulusan STAI tersebut telah sesuai dengan visi kabupaten HST yang ingin membangun masyarakat  yang sejahtera, mandiri, unggul dan istiqamah.

" Kami berharap  para wisudawan yang lulus dapat mengamalkan ilmunya untuk kemajuan Bumi Murakata," ujarnya

Para wisudawan, kata dia, harus mampu menggunakan ilmunya dimasyarakat dengan sebaik baiknya, karena  dengan menyandang predikat sarjana, seharusnya tidak sama lagi dengan mereka yang bukan sarjana.

"Harus menjadi pribadi yang lebih baik, caranya ialah dengan menyandingkan ilmu dengan iman, orang berilmu tapi tidak memiliki iman sama saja dengan tong yang kosong," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 112 mahasiswa Sekolah  Tinggi Agama Islam (STAI) Al-washliyah Barabai, mengikuti  mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana ke-21.

Pimpinan STAI Al Washliyah H. Hasan Husaini menyampaikan, saat ini STAI Al Washliyah Barabai sudah memiliki dua Jurusan strata satu yaitu jurusan tarbiyah prodi Pendidikan Agama Islam dan jurusan Dakwah prodi bimbingan penyuluhan Islam

"Untuk wisuda tahun ini jurusan PAI masih mendominasi lulusan STAI Al Washliyah dengan jumlah 104 orang dan jurusan BPI hanya berjumlah 8 orang," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa STAI selalu meningkatkan mutu pengajaran dan pendidikan yang ada di lembaga ini.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat HST yang sudah mempercayakan anak-anak mereka untuk menuntut ilmu di lembaga pendidikan ini.




 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015