Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Noor mengatakan, 90 persen kebakaran di Kabupaten Tanah Laut terjadi diperumahan penduduk.


"Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut, 90 persen kebakaran di daerah ini di wilayah perumahan penduduk," ujar Kepala BPBD Tanah Laut HM Noor, di Pelaihari, Selasa (4/8).

Menurut dia, penyebab kebakaran di perumahan tersebut disebabkan karena arus pendek, sehingga yang melakukan hal itu berdasarkan analisas pihaknya adalah masyarakat.

Berkaitan hal itu, sebut dia, pihaknya mengundang Kapolsek, Danramil, Camat, Dinas Kehutanan Tanah Laut, PLN Tanah Laut, PDAM Tanah Laut, Dinas Perhubungan Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut untuk mencari solusi antisipasi kebakaran tersebut.

"Rencana rapat membahas antisipasi kebakaran perumahan, Kamis (6/8), udangannya sudah kita disampaikan ke masing-masing Kapolsek se Tanah Laut, Danramil se Tanah Laut, PLN, PDAM, Dinas Perhubungan Tanah Laut, Satpol PP Tanah Laut," tegasnya.

Dia berharap, dari hasil pertemuan tersebut dapat menemukan solusi untuk mengantisipasi kebakaran di perumahan masyarakat di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015