Balangan - (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan, Kalsel, H Ansharuddin yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2015 sebagai Bupati, lansung mengadakan syukuran bersama para Ulama dan Para Habaib di pengajian Nurul Muhibbin Guru KH Muhammad Bakhiet.

H Ansharuddin kepada Antara mengungkapkan rasa senangnya bisa lolos mendaftar di KPUD setempat, tidak serta merta membuat ia lupa dengan para Ulama dan para Habaib yang telah membantu mendo'akan dan mendekatkan dirinya dengan masyarakat.

"Kita sudah lama ikut pengajian Guru KH Muhammad Bakhiet atau sering disebut Guru Bakhiet ini, saya senang bisa dekat dengan puluhan ribu murid beliau dan terlebih para Habaib dan Ulama yang selalu berhadir disini," ungkapnya.

Pengajian Nurul Muhibbin yang rutin dilaksanakan setiap Selasa malam dan bertempat di Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan tersebut, memiliki lebih dari 30 ribu jemaah yang datang bahkan dari luar daerah Balangan.

Dengan dekat dengan para Ulama serta para Habaib tersebut Ansharuddin berharap, dirinya bisa menjadi orang yang lebih dekat pula dengan Allah SWT, sehingga jika nanti ia menjadi pemimpin, maka ia ingin menjadi pemimpin yang diridhoi oleh Allah SWT.

Sebelumnya, salah satu Ulama dan Tokoh Agama Balangan H Nurdhin kepada Antara menjelaskan, dirinya hanya berharap agar setiap calon pemimpin harus dekat dengan umara dan ulama.

"Kita berharap Pemimpin Balangan nanti adalah orang yang beriman, yang dekat dengan masyarakat dan juga para Ulama, agar ada keseimbangan dalam kepemimpinannya nanti," ungkap beliau.

Untuk H Ansharuddin sendiri tambah Guru H Nurdhin, sudah dikenalnya lebih dari 10 tahun, bukan sebagai Wakil Bupati, namun sebagai seorang yang dekat dengan para Ulama dan pengajian setempat.

H Ansharuddin yang berpasangan dengan H Syaifullah diusung oleh partai PDIP, PPP, Hanura, Nasdem, PKB, dan PBB tersebut merupakan pasangan yang memiliki dukungan parpol terbanyak, dengan 12 kursi pendukung.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015