Martapura, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan, menangani kasus kecelakaan lalu lintas menewaskan empat orang yang terbakar hidup-hidup dalam satu mobil.


Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar AKP Rikha Sandhy Harso di Martapura, Kamis mengatakan, kasus lakalantas pada Kamis sekitar pukul 03.00 Wita adalah kecelakaan tunggal.

"Kasusnya merupakan kecelakaan tunggal menewaskan empat orang penumpang mobil. Tiga tewas di dalam mobil yang terbakar, satu tewas di rumah sakit," ujarnya.

Disebutkan, korban empat tewas merupakan penumpang mobil Toyota Yaris DA 7666 B warna putih yakni Husnul (18) yang tewas saat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Sementara, tiga rekannya yakni M Khalel (31) pengemudi mobil, Ahmad Rizkon (25) dan Asbi`ullah (33) yang tinggal di Jalan Cempaka Martapura tewas di tempat kejadian.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari Banjarmasin menuju Kota Martapura diduga slip dan menabrak pohon di Jalan Ahmad Yani Km 15, Gambut dan terbakar," ujar kasat.

Menurut dia, kerasnya tabrakan diduga membuat ke empat korban mengalami luka parah sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat mobil terbakar di lokasi kejadian.

Sementara itu, insiden lakalantas yang terjadi dinihari ini menggegerkan warga sekitar tempat kejadian yang berusaha menolong memadamkan api untuk menyelamatkan penumpang.

Namun, cepatnya kobaran api yang muncul tak lama setelah tabrakan keras itu membuat proses pertolongan cukup terhambat sehingga tubuh korban terbakar mobil.

Setelah kobaran api mereda, baru warga dibantu petugas kepolisian bisa mengevakuasi tubuh korban yang sudah hangus terbakar kemudian membawanya ke rumah sakit.

"Apinya cepat sekali membakar mobil setelah menabrak pohon dan ke empat korban tidak bisa keluar karena terluka parah," ucap Upi salah seorang warga sekitar lokasi kejadian.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015