Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Hari pertama kerja Pegawai Negeri Sipil  di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan seusai libur panjang Idul Fitri 1436 H dilaksanakan kegiatan halal bi halal.


Halal bi halal dilaksanakan pejabat dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah dengan saling bersalam-salaman seusai pelaksanaan apel pagi dihalaman Kantor Pemkab setempat.

Sekretariat Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) Eddy Yannor Idur di Amuntai, Rabu mengatakan meski pada hari pertama kerja tidak dilakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dinas dan instansi namun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak turun kerja tetap diberikan sanksi administratif.

"Meski tidak dilakukan sidak PNS yang tidak hadir hari ini (Rabu) tetap kita berikan sanksi," Ujar Eddy Yannor Idur.

Eddy mengatakan semestinya PNS sudah cukup menikmati libur panjang selama enam hari jelang Idul Fitri kemaren dan kembali melaksanakan tugas sesuai kalender kerja.

Eddy meminta masing-masing pimpinan unit kerja agar mendata PNS yang bolos kerja agar diberikan teguran dan sanksi.

Seiring kegiatan halal bi halal PNS dilingkungan Sekretariat Daerah, Eddy berharap moment Idul Fitri dan halal bi halal ini bisa kembali menyatukan semangat kebersamaan antar PNS.

"Melalui moment Idul Fitri ini antar sesama PNS, pimpinan dan staf bisa saling mema:afkan, karena tidak bisa dipungkiri selama melaksanakan tugas pasti terdapat kekhilafan dan kesalahan," kata Eddy lagi. / Eddy Abdillah


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015