Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Haji Abdul Kadir mengatakan Pengurus Cabang Muhammadiyah setempat tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) pada Pebruari 2016.


"Kita sudah sampaikan kepada Bupati Hulu Sungai Utara tentang persiapan Musda Muhammadiyah pada Pebruari 2016 di mana HSU mendapat giliran sebagai tuan rumah," ujar Abdul Kadir di Amuntai, Rabu.

Abdul Kadir mengatakan sebelum Musda di gelar di Kota Amuntai ibukota Kabupaten HSU terlebih dahulu akan digelar Musyawarah Wilayah Muhammadiyah.

Abdul Kadir menuturkan saat bersilaturrahim dengan Bupati HSU Senin (20/7) di kediaman rumah dinas bupati Jalan Norman Umar Amuntai, pimpinan cabang dan sejumlah pengurus cabang Muhammadiyah juga berpamitan untuk menghadiri Muhtamar Muhammadiyah ke 47 di Makasar Sulawesi Selatan.

Sebanyak 120 peserta dari Kabupaten HSU rencananya akan menghadiri Muhtamar yang dihelat 1 - 8 Juli 2015 terdiri dari enam orang dari pengurus cabang Muhammadiyah Kabupaten HSU, empat orang dari Organisasi Aisyiyah dan 110 orang penggembira.

Abdul Kadir menerangkan bahwa Bupati HSU sangat mendukung kegiatan mengikuti Mukhtamar dan kesiapan pelaksanaan Musda.

"Bupati mengakui peran organisasi Muhammadiyah dalam mermbantu program pemerintah sehingga beliau sangat mendukung berbagai kegiatan Muhammadiyah," terang Abdul Kadir.

Ia menambahkan harapan kepala daerah agar organisasi ini terus menjaga ukhuwah islamiyah guna menjaga kerukunan dan kebersamaan ditengah masyarakat./Eddy Abdillah 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015