Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pendukung salah satu klub sepakbola eropa, Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) Balangan, Kalsel, membagikan takjil kepada para pengendara yang melewati bundaran simpang empat pusat kota Balangan.


Ketua PRMI Balangan, Rusdin Bibil, Rabu, berharap agar setiap komunitas yang ada di Balangan, bukan hanya sebagai komunitas untuk hiburan, namun bisa memberi manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

Bahkan lanjut Rusdin, jika semuanya bergabung akan mencapai ribuan orang, seandainya bersatu mengadakan acara sosial kemasyarakatan, tentunya akan terasa sangat besar manfaatnya bagi warga Balangan.

"Komunitas yang ada di Balangan, cukup banyak, dari puluhan komunitas sepak bola, komunitas pecinta alam, komunitas klub motor dan sebagainya, jika digabungkan, orangnya mencapai ribuan," ungkapnya.

PRMI sendiri ujarnya, berinisiatif membagikan takjil di jalanan, mengingat banyaknya para pemudik yang melintasi jalur tersebut, yang merupakan perlintasan jalur trans kalimantan.

"Banyak pengendara yang sedang berpuasa, kadang mereka mengejar salah satu tempat untuk sekedar berbuka puasa, itu tentunya akan berbahaya jika mereka ngebut, dengan takjil yang dibagikan ini, mudah-mudahan bisa menjadi manfaat dalam berbuka," jelasnya.

Selanjutnya PRMI Balangan, melaksanakan acara berbuka puasa di Mesjid Al-Akbar di Komplek Islamic Centre setempat, di Kecamatan Paringin Selatan.

Selain acara berbuka puasa bersama anggotanya, PRMI juga melaksanakan sholat magrib berjamaah, serta ditutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi, agar nantinya bisa menjadi pengingat untuk tetap bermanfaat bagi masyarakat dimasa-masa akan datang, tutup Rusdin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015