Komunitas Sayangi Sesama (KS2) menyasar muallaf dhuafa di beberapa desa di Kabupaten Tabalong.

Bersama Muallaf Center Tabalong mereka membagikan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, susu dan bahan pokok lainnya.

 Ketua KS2 Erlina Effendi Ilas mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan program peduli dhuafa yang rutin dilaksanakan  KS2 dengan sasaran para dhuafa.

"Semoga bahan pokok yang diberikan dapat menguatkan mereka dan bersemangat lagi menjalani ikhtiar kehidupan . Kegiatan seperti ini dapat menegaskan kepada mereka, bahwa dalam Islam sangat menekankan kepedulian dan menyayangi sesama," jelas Erlina Effendi Ilas, Kamis (30/9) di Sekretariat KS2 di Griya Permata Lestari, Tabalong.

Menurut Erlina sasaran dhuafa yang mereka sasar sudah ada dalam daftar target di beberapa kecamata, seperti Murung Pudak, Tanjung, Kelua, Tanta dan lainnya.

Sebelum menyasar para muallaf  KS2 telah menyasar beberapa desa seperti Pulau Ku'u Tanta, hingga Banyu Tajun.

"Beberapa donator kadang  ingin donasinya menyasar desa tertentu. Karena itu amanat, kami akan sesuaikan permintaannya, namun juga tetap mengacu kepada prioritas mana yang paling membutuhkan tanpa melihat wilayahnya," ujar Erlina.

Menurut Erlina pihaknya memberikan penghormatan dan penghargaan atas kebaikan hati orang-orang baik yang ada di Tabalong dan luar Tabalong yang menjadi bagian dari program sayangi sesama KS2, termasuk salah satu perusahaan kontraktor pertambangan, PT Sapta Indrasejati,  yang  ambil bagian dari kebaikan tersebut.

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021