Balangan - (Antaranews Kalsel) - Lembaga Pendidikan Profesi STKOM Sapta Komputer kini meluncurkan layanan Career Centre yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan pencarian atau penempatan tenaga kerja baik bagi pesreta didik STKOM sendiri maupun bagi dunia kerja yang lagi membutuhkan pegawai.

Pimpinan STKOM Sapta Computer Balangan, Kalsel, Slametno di Paringin mengatakan, Sekolah Tinggi Komputer (STKOM) kini bukan hanya sekedar lembaga pendidikan.

"Kini STKOM sebagai sebuah lembaga yang menjembatani rekrutmen tenaga kerja oleh instansi pemerintah maupun badan usaha yang membutuhkan tenaga kerja handal yang siap pakai," ujarnya.

Melalui layanan STKOM Career ini, kata Slamentno, pihaknya turut berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Balangan, seperti yang diharapkan pemerintah setempat.

“Kita baru saja menyelenggarakan seleksi penempatan kerja untuk satu instansi pemerintah yaitu Sekretariat KPU Balangan dan dua Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) yaitu CV. Mediatama Technology dan CV. Bangun Persada," bebernya kepada media.

Khusus penempatan kerja di Sekretariat KPU Kabupaten Balangan, lanjut Slametno, sudah yang kedua kalinya dimana pertama kali diselenggarakan pada Januari tahun 2014 bersamaan dengan seleksi penempatan kerja pada Bank BPR Paringin dan PT. Janu Putera Sejahtera.

Slemetno berpesan, agar bagi Instansi, Dunia Usaha maupun Dunia Industri (DUDI) yang berkeinginan merekrut tenaga kerja dari peserta didik maupun alumni STKOM Sapta Computer bisa melakukan kerja sama dengan STKOM, dan semua prosesnya tidak dipungut biaya.

Begitu pula bagi para calon peserta didik yang ingin masuk di STKOM Balangan, silakan bergabung untuk mendapatkan pelatihan sebagai calon pekerja yang handal.

"Bagi yang ingin bergabung menjadi peserta didik, bisa langsung datang ke STKOM Sapta Computer Jl. A. Yani Rukan Batupiring No.1 Paringin Selatan atau melalui e-mail stkomsaptacomputer@yahoo.co.id," ungkapnya.

"Marilah kita bersama-sama membangun Balangan, salah satunya dengan cara meningkatan SDM yang ada serta penggunaan tenaga kerja lokal yang berkualitas," tambahnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015