Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Muhammad Yamin merasa ikut tersayat hati para legiun veteran mengeluh tentang tali asih yang belum didapat bahkan pada peringatan hari kemerdekaan lalu.

HM Yamin menerima kedatangan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Banjarmasin di ruang kerjanya di gedung dewan kota, Kamis.

"Selain bersilaturahmi, para legiun veteran menyampaikan aspirasi dan kekuhan kepada kami," ujar HM Yamin.

Tentunya dirinya ikut tersayat hati dan prihatin para legiun veteran sampai mengeluh, apalagi terkait tali asih yang belum mereka dapatkan tahun ini, bahkan pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus kemarin.

Dia pun berjanji akan mengkomunikasikan keluhan LVRI Banjarmasin dengan Pemkot Banjarmasin.

Salah satu hal penting juga menjadi perhatian pihaknya adalah Sekretariat LVRI Kota Banjarmasin yang dinilainya tidak layak tempatnya saat ini. Yakni, berada di lantai atas di gedung Pasar Baru Banjarmasin.

“Semacam gedung juang yang memudahkan bagi LVRI. Mudah-mudahan tahun depan bisa dibangunkan tempat tersendiri bagi LVRI Banjarmasin," ujar politisi Gerindra tersebut.

Usai bertemu Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, juru Bicara LVRI Kota Banjarmasin Kolonel H Kaspul Anwar menyampaikan, bahwa dia dan teman-temannya yang sudah renta ini berharap pihak wakil rakyat menampung aspirasi dan keluhan mereka untuk diperjuangkan.

"Dalam setahun biasanya Pemkot Banjarmasin memberikan tiga kali tali asih setiap 17 Mei, 17 Agustus, dan 10 November. Tahun ini belum ada tali asih yang diberikan Pemkot Banjarmasin. Momen 17 Agustus tadi saja kami tidak diundang," ujarnya.

Padahal lanjut Kaspul Anwar, ada moment penting pada 10 November tahun ini, yakni kegiatan haul pejuang Banjarmasin yang biasa digelar bersama TNI dan Polri.

"Ada moment penting bagi LVRI November nanti. Mudah-mudahan menjadi perhatian Pemkot Banjarmasin," harapnya.

Tak hanya mengeluhkan soal tali asih, LVRI Banjarmasin juga berharap perhatian terkait Sekretariat yang dinilai kurang refresentatif.

"Mudah-mudahan bisa menjadi perhatian Pemkot Banjarmasin," harapnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021