Sejumlah petani dan peternak di Kabupaten Banjar menerima hibah dana permodalan dari Program Youth Enterpreneur and Employment Support Services (YESS) diserahkan Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, dan Sekda M Hilman menyerahkan bantuan di sela rapat koordinasi mingguan lingkup Pemkab Banjar di Aula Barakat Martapura, Senin. 

Bantuan hibah kompetitif Program YESS diserahkan kepada tujuh orang petani millenial dengan total dana Rp489,9 juta dengan rincian Abdul Rohim (pemasaran Bokar) menerima bantuan sebesar Rp84 juta.

Hendra Prasetyo (ternak Kambing) Rp94,5 juta, M Noor (ternak ayam) Rp78 juta, M Subki (ternak itik petelor) Rp75 juta, Syarwani (ternak itik) Rp44,7 juta, Rifana Ayu Wardani (peternakan Kambing) Rp57 juta serta Riki Yakub (ternak itik) Rp56,7 juta.

Kemudian penyerahan Cinderamata berupa plakat diserahkan Bupati Saidi Mansyur kepada Budi Santos selaku Penanggungjawab Program YESS Provinsi Kalsel.

Bupati dalam arahannya mengatakan kegiatan prioritas SKPD disesuaikan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan harus dalam bentuk real apa yang ingin dicapai.

"Hal itu mengingat anggaran belanja kita untuk tahun depan lebih berkurang dari tahun sebelumnya, jadi kita harus kreatif atau lebih efisien dalam setiap menggunakan anggaran ke depan," ucap bupati. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021