Banjarbaru,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan 3.750 paket lebaran yang akan dibagikan kepada masyarakat terutama kalangan kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Banjarbaru, M Hilman di Kota Banjarbaru, Minggu mengatakan, pemberian paket lebaran merupakan agenda rutin pemerintah setempat.

"Pemberian paket lebaran adalah kegiatan rutin pemkot menjelang Idul Fitri dan paketnya sudah disiapkan pihak ketiga sebagai pemenang lelang," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap paket senilai Rp120 ribu berisi delapan macam barang seperti gula pasir, minyak goreng, sirup manis, kue kaleng, teh, susu kental manis, mentega dan kopi.

Disebutkan, penerima paket yakni pengurus LPM, Ketua RT/RW, pengurus tempat ibadah, tukang ojek dan becak, petugas kebersihan hingga ibu-ibu pembersihan ikan di pasar.

"Selain itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tersebar di seluruh Kota Banjarbaru juga akan menerima paket berisi bahan kebutuhan pokok sehari-hari itu," ungkapnya.

Menurut dia, jumlah penerima paket tidak mengalami perubahan dibanding tahun sebelumnya dan mereka sudah terdata resmi sebagai penerima bantuan tersebut.

"Jumlah penerima paket sudah terdata sehingga tinggal menunggu pembagian dengan sistem kupon dan bisa diambil di tempat yang sudah ditetapka," ucapnya.

Dikatakan, penyerahan paket dilakukan sebelum Idul Fitri dan pihak ketiga diharapkan sudah menyediakan ribuan paket lebaran yang dibagikan secara gratis itu.

Ditambahkan, pembagian paket diharapkan membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya apalagi selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri harga cenderung naik.

"Harapan kami, paket lebaran yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari sehingga beban belanja bisa semakin berkurang," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015