Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau, Senin, memberikan uang saku dan semangat sebagai bekal untuk para atlet dan pelatih yang berangkat mewakili Kalimantan Selatan ke PON 2021 di Papua. 

"Apabila ada yang juara akan kita beri reward sepulang dari Papua. Tapi yang terpenting jaga kesehatan selama di Papua mengingat saat ini masih pandemi COVID-19," ujarnya. 

Bupati juga mengingatkan kepada para atlet untuk bertanding secara adil, jujur dan menjaga nama baik daerah selama di Papua. 

"Cari kawan sebanyak mungkin, di sana pastinya terkumpul para atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Selain bertanding, PON 2021 ini juga sebagai ajang silaturahmi," ujarnya. 

Ketua KONI Kabupaten Tapin Juanda mengatakan semua atlet yang berasal di daerahnya diharapkan mendapat medali di pertandingan bergengsi itu. 

"Mereka itu adalah para atlet yang terpilih di Kalimantan Selatan, tentunya harus optimis untuk menang," ujarnya. 

13 atlet dan empat pelatih asal Tapin tercatat ikut mewakili Kalimantan Selatan berlaga di PON 2021 di Papua, diantaranya tergabung dalam cabang olahraga gulat, sambo, tinju, loncat indah, tenis lapangan, anggar dan e-sports. 

 
Bupati Tapin HM Arifin dan Ketua KONI Tapin foto bersama dengan para atlet PON 2021 di Papua (ANTARA / Muhammad Fauzi Fadilah)

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021