Seorang karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) Banjarmasin, Jodhy Aditya Wardana berbicara sambil bercanda beberkan bertransaksi mudah dan aman melalui perbankannya.

Hal tersebut ketika menjawab pertanyaan Aulia Badar yang juga dikenal sebagai Kepala Biro LKBN Antara Kalsel di acara program Podcast "Pemandiran Santai," di ruang kantor LKBN Antara, Jl Brigjen Hasan Basri No 1 Banjarmasin.

Sekarang ini menurut pejabat BNI yang mengenakan kemeja warna merah tersebut terjadi musim pandemi dimana harus prokes, dan menghindari tatap muka dan berkrumun, dan tentu berdampak jumlah kunjungan ke kantor perbankan khususnya BNI.

Oleh karena itu, kata lelaki ganteng yang saat podcast mengenai kaca penutup muka itu dicarikan solusi oleh lembaga perbankannya.

Banyak cara bertransaksi yang tak perlu bertemu muka dengan petugas BNI, seperti bertransaksi Via ATM, SMS Banking, dan mobil Banking.

Mobil Banking misalnya, banyak fitur fitur di program tersebut yang bisa dimanfaatkan tanpa harus keluar rumah bagi pemilik rekening BNI, selain bisa bertransaksi melalui fitur mobil banking juga bisa membayar tagiran listrik, tagihan air ledeng, membeli pulsa, dan membayar kredit.

Bahkan ada fitur yang diperuntukan untuk mengirim kado, ulang tahun, atau kado apa saja. Umpamanya saudara berulang tahun di Jawa, kita kirim kado dari Banjarmasin ke Pulau Jawa, itu mudah tinggal kadonya ambil di Pulau Jawa, tentu ada tulisan tulisan menarik lagi.

Selain itu ada juga fitur transaksi ke luar negeri, umpamanya anak sekolah di Jepang, kirim via mobil banking ke rekening anak di negara tersebut, tentu melalui bank di sana yang juga menjadi rekanan, tambah Jodhy dengan gaya ngomong yang begitu lancar.

Kemudahan lain, yang merupakan program baru BNI adalah BNI Sonic, dengan program ini  buka rekening cukup tiga menit.

Caranya melalui mesin sonic yang ada di BNI, bahkan bisa di hari Sabtu dan hari Minggu artinya tidak hari kerja, bahkan malam hari.

Nasabah tinggal datang ke kantor BNI si sana ada satpam dan petugas khusus yang melajari, tinggal siap KTP, isi bio data, setoran awal 250 ribu, setoran pun melalui melalui mesin khusus. Jadi deh, katanya sambil bercanda lagi dibarengi gelak tawa antara Aulia Badar dan pak Jodhy.

Pewarta: Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021