Lidya Lestari (23) warga Desa Mantimin Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan optimis dalam menghadapi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Balangan.


"Tentunya saya sangat optimis dalam menghadapi tes SKD ini, karena saya sudah sudah mempersiapkan diri dengan belajar agar lulus ke tahap berikutnya lagi," kata Lidya di Paringin, Jum'at.

Ia menyebutkan, ini adalah tahun kedua dirinya mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Balangan. Karena tahun sebelumnya ia juga belum berhasil maju ke tahap berikutnya karena pada tahap SKD ia dinyatakan gugur atau tidak lulus.

Sementara untuk kejelasan tes SKD tahun ini, terangnya, ia masih mencari informasi dari berbagai sumber untuk mengetahui jadwal terbaru pelaksanaan tes SKD di Balangan. Bahkan sampai berselancar di dunia maya untuk mendapatkan informasi tersebut.

Namun rupanya jadwal tes SKD belum beredar. Lantas kini ia hanya bisa menunggu sembari mempersiapkan diri untuk menjalani tes nantinya.

"Sambil menunggu jadwal tes SKD, saya sekarang sering melihat tips dan trik lulus CPNS di Youtube," imbuhnya.

Bagi Lidya, keberuntungannya untuk menjadi CPNS di Balangan masih terus ia usahakan. Maka dari itu, dirinya tidak pernah menyerah dalam menggapai keinginannya untuk menjadi ASN.

Diketahui, Lidya sendiri merupakan alumni STIA Amuntai. Pada CPNS kali ini ia mengambil salah satu formasi di BKPPD Balangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kabupaten Balangan Sumedi, menerangkan bahwa pihaknya juga masih menunggu jadwal dari BKN. Apabila sudah diketahui, maka akan segera diumumkan melalui situs BKPPD Kabupaten Balangan.

Sembari menunggu, kata Sumedi, panitia seleksi CPNS Kabupaten Balangan tahun 2021 juga menyiapkan keperluan tes.  Di antaranya lokasi yang nantinya akan digunakan saat tes yakni di Aula Lantai 2 BKPPD Kabupaten Balangan, beserta sejumlah fasilitas yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, pada tahap tes SKD ini peserta juga akan diminta untuk rapid Antigen dan menunjukan hasil kepada panitia. Apabila ada peserta yang hasil rapid Antigennya positif, maka akan diinformasikan ke pusat untuk nantinya dijadwal ulang.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021