Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet tenis meja dan silaturahmi antar pemain tenis meja, PD Pasar Bauntung Batuah menggelar Kejuaraan Terbuka Turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2015 di Aula PD Pasar Bauntung Batuah untuk menjaring atlet potensial.


Dengan jumlah peserta 38 tim se-Kabupaten Banjar, turnamen tenis meja yang digelar selama tiga hari, 12-14 Juni 2015 ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab Banjar Nasrunsyah.

Sekda Banjar yang juga penghobi olahraga tenis meja dan sepak bola ini menyambut baik diselenggarakannya Kejuaraan Terbuka Turnamen Tenis Meja Bupati Cup tersebut.

"Turnamen ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring bibit-bibit atlit muda di kategori junior dan pemula, yang nantinya bisa diikutsertakan pada pertandingan, baik tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional," harapnya.

"Semoga para peserta bisa bertanding dengan aman dan nyaman, jaga pertandingan dengan sportif dan fairplay baik penyelenggara juri, wasit maupun pesertanya," kata Nasrunsyah.

Dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada PD Pasar Bauntung Batuah yang telah mampu menyelenggarakan turnamen ini sebagai salah satu bentuk sarana meningkatkan prestasi olahraga tenis meja Indonesia khususnya Kabupaten Banjar.

Sementara itu Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Dwi Bagusian Wahono selaku penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, Kejuaraan Terbuka Turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2015 digelar untuk memenuhi banyaknya keinginan para atlet tenis meja yang ada di kabupaten Banjar, karena saat ini para atlit-atlit muda dan atlit senior sangat haus akan pertandingan tenis meja.

Ia berharap, semoga dengan adanya kejuaraan tersebut dapat menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi, serta kedepan dapat membawa nama harum Kabupaten Banjar, baik dikancah tenis meja lokal, nasional hingga internasional
(Tohal/Sayuti)/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015