Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengusung tekad makin berjaya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, baik untuk legislatif maupun pemilihan kepala daerah, pada perayaan Hari Jadi (Harjad) ke-23.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Banjarmasin menggelar Harjad ke-23 di Aula Taman Nurul Muhibbin di Banjarmasin, Sabtu. Para petinggi partai di daerah tersebut hadir dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

PAN Kota Banjarmasin pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 menjadi pemenang dengan menempatkan perwakilannya di DPRD Kota Banjarmasin untuk periode 2019-2024 sebanyak 9 kursi.

Meski Pileg selanjutnya masih beberapa tahun lagi atau pada 2024, namun tekad PAN makin berjaya di ibu kota provinsi Kalsel sudah dipasang. Tak tanggung-tanggung menargetkan sebanyak 12 kursi dewan atau naik tiga kursi.

Target ini menurut Wakil Ketua DPW PAN Kalsel Ilham, saat menghadiri perayaan Harjad ke-23 yang digelar PAN Kota Banjarmasin tersebut, masih realistis, asalkan segenap elemen PAN saling sinergi bekerjasama.

"Saya berharap melalui konsolidasi dan pengenalan pengurus harian ini, PAN Banjarmasin makin cemerlang dan berjaya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarmasin H Hary Wijaya sepakat tidak mau PAN Banjarmasin hanya mendapatkan 9 kursi lagi, apalagi sampai turun.

"Pada Pileg 2024 nanti, harus meningkatkan dari 9 kursi menjadi 12 kursi," ujarnya.

Pasalnya, lanjut Ketua DPRD Kota Banjarmasin tersebut, partainya menargetkan pada Pilkada tahun 2024 bisa mengusung sendiri calon wali kota dan wakil wali kota, artinya cukup syarat meski tanpa koalisi dengan partai lain.

Oleh karena itu, Harry Wijaya meminta semua pengurus harian dan kader bekerja keras, karena mesin partai semua sudah digerakkan.

Harry pun mengaku, siap jika ditunjuk dan dipercaya untuk maju sebagai calon Walik Kota Banjarmasin periode selanjutnya.

Pada perayaan Harjad ke-23 tersebut, DPD PAN Kota Banjarmasin dibacakan Surat Keputusan (SK) pengurus harian DPD PAN Banjarmasin, yang  mana posisi ketua dijabat Harry Wijaya, kemudian sekretaris dipegang H Mauliddin Anshar dan bendahara Nasrullah.

"Tidak banyak berubah. Ada kader dari DPD ke DPW. Tapi sudah diisi dengan orang yang kompeten," sebutnya.

Harry Wijaya juga mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini sekaligus syukuran atas dilantiknya Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin sebagai Wakil Gubernur Kalsel periode 2021--2024.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021