Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisisan Sektor (Polsek) Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi di Kecamatan Karang Bintang terkait aliran radikal Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).


"Kami menggelar sosialisasi kepada warga melalui tokoh ggama, karena mendapat laporan dari masyarakat bahwa di daerah Kecamatan Karang Bintang ada indikasi masuknya paham radikal ISIS," kata Kapolsek Karang Bintang IPDA Mariyana di Batulicin, Selasa.

Ia mengatakan, Polsek setempat mendapat laporan dari masyarakat terkait paham ISIS itu pada sekitar 5 Mei 2015, selanjutnya pihak polsek melakukan pengecekan terkait paham radikal itu.

Dari hasil laporan masyarakat setempat mengatakan bahwa, di Desa Manunggal kecamatan setempat ada seorang yang tidak di Kenal mengatasnamakan Organisasi Hitbus Tahrir Indonesia (HTI), dan disitu mereka merekrut anggota untuk masuk organisasi itu.

"Setelah kami melakukan pengecekan dan pengembangan ternyata organisasi tersebut tidak ada indikasi yng mengarah ke radikal isis" katanya kepada Wartawan Antara.

Terus dikatakannya, pihak Polsek sangat berterimakasih terhadap masyarakat atas kerja samanya dengan kepolisian untuk melakukan pemantauan terhadap bahaya ISIS,

Atas laporan yang cepat itu sehingga pihak kepolisian bisa langsung mengecek dan mengklarifikasi laporan laporan masyarakat terkait organisasi yang mencurigakan di tempat tersebut.

"Kami selaku penegak hukum, akan terus memantau dengan menurunkan anggota intelijen untuk melakukan pengawasan terhadap aliran radikal yang menjadi perhatian dunia itu." tuturnya.

Bila nantinya ada kegiatan dalam organisasi yang mencurigakan dan dianggap tidak aman dan meresahkan bagi masyarakat meskipun itu bukan ISIS, maka pihak kepolisian akan memberikan tindakan dan menghentikan kegiatan dari organisasi tersebut. ***2***

(T.G007/B/H005/H005) 09-06-2015 20:47:44

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015