Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh  mengkhatamkan Al Quran kepada  600 siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar di Masjid Mujahidin  Desa Mandiangin Timur Kecamatan Karang Intan, Senin.

 
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banjar juga memberikan tali asih kepada siswa dan siswi yang telah khatam Al Quran, serta dia juga berpesan kepada mereka agar selalu mempelajari ilmu agama Islam setinggi mungkin untuk bekal dunia dan akhirat.

Karena dengan nilai agama orang dapat membentuk moral dan pemikirannya menjadi lebih baik, sehingga mampu memberikan manfaat bagi orang banyak.

Selain itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim juga ikut berbangga hati, dengan jumlah siswa yang khatam berjumlah 600 orang.

Menurutnya Desa Mandiangin Timur dapat membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Banjar masih memegang erat syariat Islam yang selama ini sangat kental di dalam budaya  kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Kemeriahan acara khataman turut dihadiri pula oleh perwakilan LPTQ Kabupaten Banjar H Fadlan, Pembakal Desa Mandiangin Timur H Hasanudin, Pembakal Desa Mandiangin Barat,  alim ulama ,tokoh masyarakat dan lainnya.

Perkembangan pendidikan agama Islam di Kabupaten Banjar semakin pesat, terbukti semakin banyaknya sekolah-sekolah yang berbasis Islam berdiri  di bumi Serambi Mekkah ini.

Sarana pendidikan yang telah dibangun di Kabupaten Banjar banyak melahirkan generasi muda yang memiliki pengetahuan Islam yang bermanfaat bagi dirinya sendiri atupun lingkungan sekitarnya. (ronie/tohal)/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015