Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyemprotkan disinfektan gratis untuk kendaraan yang cek fisik di kantor Samsat Banjarmasin, saat pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Inovasi ini menindaklanjuti arahan pimpinan sebagai wujud kepedulian Ditlantas Polda Kalsel dalam membantu penanganan COVID-19," ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Kalsel Kompol Rainhard Maradona di Banjarmasin, Jumat.

Dia menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu bermanfaat untuk mensterilkan ruang dalam mobil guna membunuh virus COVID-19 yang dikhawatirkan menyebar.

"Bisa saja virus menempel di bagian-bagian dalam mobil, seperti kemudi, jok dan lain sebagainya. Dengan disinfektan ini virus diyakini mati dan tidak lagi membahayakan manusia," katanya.
Ditlantas Polda Kalsel memberikan layanan fogging disinfektan gratis pada kendaraan yang cek fisik di kantor Samsat Banjarmasin. (ANTARA/Firman)

Dia berharap bagi pemilik kendaraan, khususnya roda empat, dapat memanfaatkan layanan tambahan gratis tersebut yang tersedia di kantor Samsat Banjarmasin.

"Mari kita sama-sama mencegah penularan COVID-19 dengan lebih peduli dan disiplin protokol kesehatan. Jika semua orang komitmen, maka pandemi ini lebih cepat berakhir," kata Rainhard, di dampingi perwira di Samsat Banjarmasin II Iptu Vera.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo terus menggelorakan semangat kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi.

Selain beragam inovasi yang dibuat, Ditlantas Polda Kalsel juga rutin setiap minggunya membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021