Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menerima bantuan paket sembako dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 yang akan diserahkan kepada petugas kebersihan dan lainnya. 

Bantuan senilai Rp67.033.500 itu diserahkan Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN Persero UIKL Kalimantan Muchamad Eka Yuliartana di ruang tamu utama wali kota, Selasa. 

Bantuan berasal dari Forum Komunikasi Anggota Luar Biasa (FKALB) KSR PMI ULM Banjarbaru bekerja sama dengan YBM PT PLN (PERSERO) UIKL Kalimantan untuk petugas kebersihan, petugas sampah, petugas taman dan petugas PJU. 

Kegiatan dihadiri Manager Aset Properti, Komunikasi dan Umum Akhmad Riyadi, Koordinator FKALB KSR PMI ULM Banjarbaru Adi Royan Pratama yang menyerahkan bantuan secara simbolis itu. 

Wali Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan segera disalurkan kepada yang berhak yakni petugas kebersihan pasukan kuning, maupun pasukan hijau di kota setempat. 

"Kami sangat berterima kasih dan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di yanga pandemi COVID-19 sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan harian ditengah pandemi," ujar wali kota. 

Selanjutnya, wali kota mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan terutama saat isolasi mandiri yang terkendala memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Ayo mari kita bersama-sama, tolong menolong, saling menjaga dan saling mengingatkan terutama berkaitan COVID-19. Namun, jangan lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan di setiap kegiatan," kata dia. 

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN Persero UIKL Kalimantan Muchamad Eka Yuliartana mengatakan, bantuan berasal dari dana yang diserahkan atau diamanahkan. 

"Kami menerima bantuan dari pihak lain yang ingin menyumbang dan diamanahkan sehingga disalurkan kepada yang berhak. Semoga bantuan bermanfaat meringankan beban masyarakat," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021