Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di masa Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat para pasukan pengibar bendera  (Paskibra) terdiri dari putra dan putri kebanggaan Tanah Laut untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara pengibaran bendera,  di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa (17/8).

Total 45 putra putri daerah anggota Paskibra Tahun 2021 berasal dari siswa siswi SLTA sederajat se-Kabupaten Tanah Laut yang telah melalui proses seleksi terdiri dari 19 orang laki-laki dan 20 orang perempuan serta enam orang anggota lainnya merupakan Komandan Pasukan, Komandan Regu, dan Pengawal berasal dari Yonif 623 Tanah Laut dan Polres Tanah Laut. 

Anggota Paskibra Tanah Laut  kali ini  terdiri dari pasukan 17, pasukan delapan dan pasukan 45.

Pelatih Paskibra Tahun 2021 Peltu Suhari yang merupakan Kapok Tuud Kodim 1009 Tanah Laut mengatakan,  latihan berlangsung selama 20 hari dan berjalan lancar, sesuai dengan harapan, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk upacara penaikan bendera merah putih.

"Proses latihan di masa pandemi COVID-19 ini memang agak berbeda, karena harus tetap menjaga jarak aman, sehingga latihan hanya menggunakan instruksi saja," ujar Suhari.

Terpisah, Eunike Nova Liana siswi SMKN PP Pelaihari dipercaya sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran bendera merah putih mengungkapkan, sangat lega setelah berhasil melaksanakan tugas yang diamanahkan kepadanya.

"Alhamdulillah sangat senang bisa memberikan yang terbaik setelah latihan lumayan panjang," ujar Eunike Nova Liana. 

Meskipun dengan protokol kesehatan ketat dan tidak bisa secara langsung disaksikan orangtuanya,  gadis yang akrab disapa Nike ini mengaku, sudah cukup senang bisa membuat orangtuanya bangga. 


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021